Mbah Google Analytics Tracking Code

Jumat, 06 April 2012

Pelatihan AcEPT UGM

Klik disini:
www.aceptugm.com


 WARNING: Teks dibawah ini hanya untuk Mbah Google. Jangan dibaca!

Tips Memilih Lembaga Kursus/Pelatihan AcEPT UGM yang Baik


Mampu menguasai bahasa Inggris di zaman modern sudah menjadi kebutuhan, kalau tidak bisa dibilang wajib. Perkembangan teknologi transportasi, komunikasi, dan informasi menuntut dikuasainya bahasa Inggris. Tidak ketinggalan adalah dunia akademik. UGM, misalnya, telah menerapkan tes Academic English Proficiency Test yang dikebnal sebagai AcEPT UGM.

Oleh karena karena Bahasa Inggris sebagai bahasa internasional digunakan oleh ratusan juta orang di dunia UGM pun tidak mau ketinggalan dalam menuntut para mahasiswa pascasarjananya untuk memiliki kemampuan minimal tertentu.


TENTANG TES AcEPT UGM

Utk meneruskan pendidikan yang lebih tinggi di Universitas Gadjah Mada (pascasarjana UGM), para mahasiswa diberikan syarat penguasaan bahasa Inggris. Hal ini dibuktikan lewat Ujian AcEPT UGM atau bahasa Inggris akademik bagi pendaftar kuliah tingkat Pascasarjana di kampus biru ini.

Ini dilakukan karena karena literatur kuliah pascasarjana banyak menggunakan bahasa Inggris. Tentu saja, Anda akan kesulitan mengikuti pelajaran jika tidak memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik.

Bahasa Inggris juga dibutuhkan dalam dunia kerja. Rata-rata perusahaan saat ini, terutama perusahaan mutinasional, mensyaratkan keterampilan berbahasa asing, terutama bahasa Inggris, bagi karyawannya. Anda yang tidak bisa berbahasa Inggris akan tersingkir dari persaingan dunia kerja yang keras. Mungkin itulah alasan lain dibalik penerapan tes AcEPT UGM yang dikenal sangat sulit itu.


Tempat Kursus Bahasa Inggris

Tidak sampai seperempat dari jumlah peserta tes yang lulus tes AcEPT UGM, namun demikian Anda tidak ingin bernasib seperti mereka, bukan? Sudah berapa kalipun Anda tes, tak ada kata terlambat. Ayo, belajar sekarang juga! Utk menguasai bahasa Inggris dengan baik, Anda tidak perlu terbang ke luar negeri dan tinggal di negara yang penduduknya menggunakan bahasa Inggris. Duh, Dibutuhkan dana yang besar utk itu. Lalu, bagaimana dong agar bisa lulus tes AcEPT?

Tenang saja... Anda dapat belajar bahasa Inggris dengan mengikuti kursus bahasa yang kini mulai bermunculan di Yogyakarta. Biaya kursusnya pun beragam, mulai dari yang mahal tapi memberikan hasil yang pasti, hingga sekedar workshop-workshop murah-meriah. Selanjutnya tergantung kondisi keuangan Anda. Namun, jangan sampai salah pilih tempat kursus atau Anda akan kecewa karena buang uang dan waktu percuma.


Di bawah ini beberapa tips memilih tempat kursus Bahasa Inggris yang baik:

    Jangan terbuai dengan brosur dan iklan yang ditawarkan lembaga kursus. Pengajar yang merupakan dosen universitas negeri belum tentu efektif.
    Sebaiknya Anda survei dulu ke beberapa tempat kursus di kota Yogyakarta (karena dikota lain mungkin tidak ada lembaga yang membuka kursus AcEPT UGM). Bandingkan fasilitas penunjang, materi pelajaran, kualitas pengajar, dan biaya yang ditawarkan. Jangan lupa tanyakan berapa persen tingkat kelulusannya.
    Anda juga bisa mengikuti Free Trial Class yang biasa diadakan oleh tempat kursus tersebut.  disini Anda bisa ikut kelas mereka satu kali secara gratis utk merasakan situasi belajarnya. Apakah pengajarannya menjanjikan, dll.
    Jangan lupa utk minta rekomendasi teman-teman tentang tempat kursus bahasa inggris yang tepercaya yang ada.
    Pilih tempat kursus bahasa inggris yang jumlah peserta dalam satu kelas tidak banyak. Hal ini agar Anda bisa bertanya dengan bebas pada pengajar tanpa berebutan dengan peserta lain.
    Tentukan tempat kursus bahasa inggris yang memiliki materi belajar mirip dengan yang akan kamu hadapi ketika tes. Tips jitu AcEPT: Semakin mirip contoh soal tes AcEPT yang dibahas, maka semakin efektif belajarnya!
    Hindari tempat kursus yang menggunakan metode belajar konvensional, terlalu banyak belajar Grammar seperti di sekolah. Peserta kursus hanya mencatat materi yang diberikan guru di depan kelas. Membosankan dan tidak menyelesaikan masalah.